Cara Perpanjang STNK dan BPKB Motor di Samsat Rancaekek Bandung


Per hari ini tanggal 19 januari 2017 saya baru aja beres ngurus perpanjangan stnk dan bpkb motor. stnk perpanjang buat 1 tahun ke depan kalau bpkb perpanjang buat 5 tahun.

Sebetulnya gampang dan lumayan cepet juga kalau kita sudah paham di awal apa yang musti di siapkan dan langkahnya bagaimana.

Saya tadi datang ke samsat rancaekek sekitar jam 8.30 an, sudah buka dan lumayan sudah rame juga. pas awal masuk, langsung aja ke tukang foto copian, kasih ktp, stnk dan bpkb buat mereka copy. enggak usah bilang apa-apa karena otomatis mereka sudah paham. mungkin karena sudah terbiasa melayani yang perpanjang jadi sudah khatam. bayar fotocpy 3.000 an.

Khusus kalau mau perpanjang bpkb, motornya wajib di bawa ya karena akan di cek fisik. jangan membayangkan cek yang macam-macam. cuma di cek nomor mesin aja, masih sesuai atau enggak. proses cepet palingan 5 menit.

Udah gitu kasih form kita ke loket perpanjang BPKB. nanti dikasih catatan gitu. kalau sudah selesai, langsung aja masuk ke dalam (saya lupa bagian apa). nanti terakhir loket pembayaran, ditunggu dulu sampai nama kita di panggil.

Total pengurusan STNK dan BPKB per bulan Januari 2017 Rp 313.000.

Catatan Penting =
***Wajib bawa surat kuasa kalau nama di BPKB bukan atas nama anda. (Saya aja disuruh pulang lagi bawa surat kuasa).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Perpanjang STNK dan BPKB Motor di Samsat Rancaekek Bandung"

Post a Comment